DISPORA GELAR KURSUS MAHIR LANJUTAN PRAMUKA 2017

 

SALAM PRAMUKA..!
Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) telah terlaksana pada tanggal 21 sd 26 Maret 2017 Kegiatan ini diadakan oleh.Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam bersama PUSDIKLAT Pramuka Kota Batam. Ditemui saat upacara pembukaan kakak Hendriana Gustini, Sos selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga menyampaikan “Sesuai agenda yang dilaksanakan peserta akan berkemah di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana, Punggur selama seminggu, dengan hadirnya kak Prof. DR. Suyatno selaku Ka PUSDIKLATNAS Gerakan Pramuka sebagai narasumber  banyak mendapatkan materi terbaru yang segar,  pelajaran yang akan diadapat oleh seluruh Pembina yang mengikuti kursus ini sehingga menjadi bekal untuk membina di gugus depan tentunya”.
Kursus Mahir Lanjutan (KML) adalah jenjang pendidikan bagi Pembina Pramuka.  Yang bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan lanjutan dan pengalaman praktis bagi Pembina Pramuka sehingga meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepramukaan
Berbeda dengan sebelumnya kali ini Kursus menganut strategi simulasi dan roleplay, yaitu dilakukan dengan memperagakan kehidupan di satuan.
Peserta kursus ini diikuti sebanyak Pembina mahir dasar sebanyak 40 orang dari 12 kwartir Ranting se Kwarcab Batam harus serius, sungguh sungguh  dan benar benar memahami materi yang disampaikan agar pelatihan ini berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk pembina itu sendiri maupun untuk peserta didik nantinya.BM.

Mungkin Anda juga menyukai