Lomba Jong Tahun 2020 : Mari Jadikan Lomba Jong Tahun 2020 Sebagai Upaya Melestarikan Olahraga Tradisional Kota Batam

Lomba Jong yang di selenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam merupakan acara tahunan. Tahun ini merupakan tahun ke-19 Lomba Jong diadakan. Seperti tahun sebelumnya Lomba Jong di laksanakan di Pantai Mak Dare, Batu Besar. 1732 Jong dan 56 Klub ikut berpartisipasi pada Lomba tahun ini, dua diantaranya merupakan Klub Jong dari Johor Malaysia yang ikut meramaikan. Lomba Jong diadakan selama 3 hari yakni tangal 16 – 18 Februari 2020. Walikota Batam beserta Ketua Penggerak PKK Kota Batam Ibu Hj. Marlin Agustina Rudi dan Wakil Walikota Batam beserta Ibu Erlita Amsakar ikut hadir pada pembukaan sekaligus membuka secara resmi Lomba Jong Tahun 2020.

Dispora bekerjasama dengan panitia perlombaan jong mengangkat tema “Mari Jadikan Lomba Jong tahun 2020 sebagai Upaya Melestarikan Olahraga Tradisional Kota Batam”. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam Bapak Heryanto, S.E menambahkan, selain untuk melestarikan permainan tradisional, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan permainan tradisional Melayu pada para turis.

Pada Lomba Jong tahun ini Klub Persatuan Jong Nongsa Pantai, Kota Batam meraih Juara Umum. Selain itu Krisna Boro 420 dari Klub Karimun Buru Telok Dalam meraih Juara 1 kategori Jong Besar, Rebo dari Klub Melayu Berkasih meraih Juara 1 kategori Jong Sedang, Kejarlah Daku dari Klub Cempaka Putih meraih Juara 1 kategori Jong Kecil dan Abdul Wahub dari Klub Gerobak Sakti meraih Juara 1 kategori Jong Anak.

Perlombaan Jong Tahun 2020 ditutup Oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam, sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang dan Juara Umum.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up