PEMUSATAN LATIHAN PASKIBRAKA KOTA BATAM TAHUN 2020

Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Batam resmi menjalani masa pemusatan latihan di Dataran Engku Putri. Selasa (21/7). Sebanyak 35 putra-putri terbaik Kota Batam yang terpilih bertugas membawa bendera merah putih pada upacara detik-detik proklamasi, dan dalam masa pemusatan latihan ini melibatkan anggota TNI dan POLRI sebagai pelatih anggota Paskibraka.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini anggota paskibraka yang akan bertugas merupakan Purna Paskibraka tahun 2019. Tidak dilakukan Rekruitasi anggota paskibraka yang baru dikarenakan keterbatasan waktu latihan dan situasi dalam masa pandemi COVID-19.

Tetapi Pelaksanaan pelatihan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan dari pemerintah. Seluruh anggota paskibraka, pelatih, dan panitia yang terkait dengan kegiatan ini mengikuti  rapid test pada hari pertama. Selain itu, selama latihan berlangsung dilengkapi dengan alat pelindung diri seperti masker, sabun cuci tangan, sarung tangan dan face shield.

Pemusatan latihan Paskibraka Kota Batam Tahun 2020 ini akan berlangsung selama 21 hari dari tanggal 21 Juli – 18 Agustus 2020.

Salam Paskibraka !

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up