Impikan Batam Menjadi Destinasi Olahraga, Dispora Batam Lewat Program Batam Emas Komitmen Cetak Atlet Berprestasi

Diawal tahun 2023, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam akan melakukan berbagai kegiatan olahraga.

Dalam rilis yang disampaikan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Selasa (24/1/2023) bahwa Dispora akan mengadakan berbagai kegiatan dengan “PROGRAM BATAM EMAS”. Program itu mulai dari pembibitan, pembinaan sampai prestasi mulai dari tingkat lokal, tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan Dispora Kota Batam yang pertama Batam Bersepeda 2023.  Kemudian kedua seleknas Tenis Lapangan Yunior ajang peningkatan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON).

elanjutnya kegiatan ketiga Tournament Billiard internasional yang diikuti lima negara akan dilakukan di Batam. Dan terakhir  keempat Tournament Tenis Meja usia Pelajar se- Kota Batam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Zulkarnain mengatakan dengana adanya program Batam Emas diharapkan muncul bibit-bibit atlet yang handal dan berprestasi.

“Kita berharap Kota Batam menjadi Destinasi Olahraga, untuk bisa menuju itu tentu kita harus fokus mencari bibit-bibit  atlet dan melakukan pembinaan secara terus menerus. Dengan pola yang akan kita lakukan ini saya yakin mimpi untuk menjadi destinasi olahraga bisa terwujug,” kata Zulkarnain seraya menyampaikan salam olahraga.

Sumber :

harapanmedia.com

Mungkin Anda juga menyukai