Penutupan Kegiatan Pelatihan Kursus Menjahit Asisten Pembuat Pakaian Level 1 Kota Batam

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam secara resmi menutup Kegiatan Pelatihan Kursus Menjahit Asisten Pembuat Pakaian Level 1. Kegiatan Pelaksanaan Pelatihan, Berdasarkan Unit Kompetensi Dinas Tenaga Kerja Kota Batam LPK Baiti Tahun Anggaran 2023, di Komplek Pertokoan Mall Top 100 Tembesi, Sagulung, Senin (3/7/2023).

Jefridin menjelaskan, peningkatan kompetensi ketenagakerjaan salah satunya sebagai upaya peningkatan keterampilan para pencari kerja, dan peningkatan keterampilan para pekerja. Dimana dana pelaksanaanya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), yang 70 persennya berasal dari dana Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing (IMTA).

Jefridin berharap pelatihan yang dilaksanakan selama tujuh hari ini dapat bermanfaat bagi para peserta, untuk membuka usaha dan lapangan pekerjaan. Dimana sesuai harapan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi agar masyarakat dapat mengambil andil dan memanfaatkan dampak positif dari pembangunan infrastruktur.

Ia menyampaikan, masifnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah Kota Batam tidak lain guna menciptakan akses dan kenyamanan bagi investor juga wisatawan domestik hingga mancanegara.

Menutup sambutannya, Jefridin menyampaikan Pesan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk bersama dengan Pemerintah menjaga Batam agar tetap aman dan kondusif, juga turut menjaga keindahan Kota Batam.

Selanjutnya Jefridin mengunjungi langsung Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Baiti Kursus Menjahit, bertempat di Ruko Mall Top 100 Tembesi Blok H2 No.30.

sumber : https://www.instagram.com/mediacenterpemkobatam/

Mungkin Anda juga menyukai