IPMKOB-Pekanbaru Melakukan Kunjungan ke Kantor Dispora Kota Batam

IPMKOB-Pekanbaru melakukan kunjungan ke Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Batam. Kunjungan IPMKOB-Pekanbaru kali ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Kadispora Kota Batam. Kegiatan tersebut dilaksanakan dikantor Dispora Batam dan dihadiri langsung Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, Zulkarnain, beserta jajarannya.

Pada kegiatan tersebut, juga turut dihadiri Himpunan Mahasiswa Kota Batam (HMKB) Tanjung Pinang.

Saat Silaturahmi, banyak permasalahan yang dibahas, salah satunya mengenai beasiswa yang diberikan Dispora Kota Batam untuk mahasiswa Batam. Untuk itu, Mahasiswa juga diharapkan memiliki keinginan yang kuat dalam suatu pekerjaan.

“Jika berkeinginan kuat, pasti akan ada solusi dari masalah atau kendala yang dihadapi. Mahasiswa yang baik adalah mahasiswa yang memiliki sifat pantang menyerah”, ujar Zulkarnain

Dalam audiensi tersebut, Zulkarnain juga menyinggung tentang pernyataan “Indonesia Emas Tahun 2045″ yang ditujukan kepada generasi muda Indonesia saat ini, khususnya mahasiswa.

Karena di tangan generasi muda inilah, Indonesia akan terbentuk pada tahun 2045.

“Saya berpesan Lima hal kepada mahasiswa. Pertama, kalian harus menjadi mahasiswa yang kritis. Kritis disini adalah berani untuk mengungkapkan pendapat dan tentunya disertai dengan saran yang membangun, bukan hanya kritik tapi tidak disertai saran yang jelas. Selanjutnya, mahasiswa harus bersikap kreatif, memiliki banyak komunitas, memperluas jaringan atau networking, serta peka terhadap lingkungan,” pungkas Zulkarnain.

sumber : https://beritabatam.com/2023/07/ipmkob-pekanbaru-melakukan-kunjungan-ke-kantor-dispora-kota-batam/

Mungkin Anda juga menyukai