Silahturahmi Atlet Volli Nasional ke Dispora Kota Batam

BATAM (HK) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Zulkarnain, menerima kunjungan dalam rangka silaturahmi dengan empat atlet voli putri berprestasi tingkat nasional dan internasional pada Kamis (21/9/2023).

Mereka adalah Sheila Bernadetha, Aini Shinta, dan Anggi. Mereka merupakan putri-putri voli terbaik yang telah mengharumkan nama baik bangsa Indonesia dalam kancah nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan tersebut, mereka menyampaikan pengalaman serta memberikan motivasi bagi para pemuda dan pemudi bangsa Indonesia untuk tetap semangat dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan, khususnya menjadi seorang atlet voli yang membutuhkan proses yang sangat panjang.

“Kami sangat bersyukur atas kunjungan empat atlet luar biasa ini. Semoga dengan kedatangan mereka, kami dapat meningkatkan lagi dan tentunya mendapatkan motivasi yang berharga saat ini. Dinas Pemuda dan Olahraga menjadi salah satu alternatif untuk mengembangkan cabang-cabang olahraga, termasuk voli. Kami akan terus memberikan yang terbaik untuk putra-putri Batam agar dapat mengukir prestasi di kancah nasional maupun internasional,” ungkap Zulkarnain selaku Kadispora.

Menjadi pemain voli nasional maupun internasional tidak dapat dicapai dengan instan, melainkan memerlukan banyak usaha yang maksimal.

Pada momen silaturahmi tersebut, Aini juga menceritakan proses pengalaman yang dia jalani selama menjadi pemain voli dan banyak tantangan yang harus dihadapi, salah satunya adalah menjaga kesehatan dan pentingnya asupan makanan.

Sejak duduk di bangku SD, dia sudah melatih bakatnya dan mengikuti berbagai latihan voli.

Ia juga memberikan motivasi untuk para pemuda dan pemudi Indonesia agar tetap semangat dalam mencapai impian mereka.

“Dalam mencapai impian kamu, kamu harus kuat karena banyak proses yang melelahkan. Tapi ketika kamu serius dalam prosesnya, kamu akan menikmati hasil atau jerih payahmu selama proses tersebut. Jadi, jangan pernah menyerah dan tetap konsisten selama proses itu,” ungkap Aini.

Kadispora mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini banyak program yang akan diluncurkan, dan kami berharap dapat terus memberikan yang terbaik bagi putra-putri kami di Batam.

Aini juga menambahkan bahwa saat ini ia mulai mengikuti berbagai kompetisi setelah vakum selama 5 tahun dari liga profesional.

Setelah acara selesai, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga langsung menuju lapangan voli dan bergabung bermain bersama keempat atlet tersebut. 

“Kami sangat berharap pemuda-pemudi kami dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan dengan sebaik-baiknya daripada membuang-buang waktu untuk hal yang tidak berguna, dan saya berharap banyak putra-putri Batam yang ikut dalam olahraga voli,” ungkapnya. 

sumber : haluan kepri

Mungkin Anda juga menyukai