Pawai Pembangunan Tingkat Kota Batam dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Pawai Pembangunan Tingkat Kota Batam dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI berlangsung meriah di Dataran Engku Hamidah, Minggu (11/8/2024). Pawai yang diisi barisan budaya dan mobil hias dan diikuti ribuan peserta tersebut, disejalankan dengan pembagian secara simbolis bendera Merah Putih dalam program 10 juta bendera.

Beragam pakaian adat nusantara hingga beragam mobil hias berbagai bentuk sukses memukau pengunjung. Barisan pawai dimulai dari marching band, pasukan pengibar bendera Merah Putih, Dekranasda Batam, OPD, Forkopimda, paguyuban, pelajar dan mahasiswa, dan sebagainya, hingga kendaraan hias.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI itu, dilepas langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, serta dihadiri sejumlah pejabat hingga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam.

Rudi berharap, dengan persatuan yang sudah terjalin di Batam akan terus terawat agar tetap kondusif dan aman.

Salah satu peserta pawai yaitu Dispora Kota Batam, menampilkan kendaraan hias yang membawa maskot dan piala POPDA IX Kepri, serta pawai budaya dengan urutan dimulai pramuka, pegawai Dispora Kota Batam, KNPI, NPCI, KORMI, dan Falun Dafa dari berbagai negara yaitu Vietnam, Singapore, Malaysia, Taiwan.

Mungkin Anda juga menyukai

DD