Penutupan POPDA IX Kepri Tahun 2024

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang diadakan di Kota Batam pada tanggal 23-27 Juli 2024 yang diikuti Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri resmi ditutup oleh Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara di Gedung Olahraga Raja Djafar, Batam, Sabtu (27/07/2024).

Dalam kegiatan POPDA kali ini, Kontingen Kota Batam berhasil keluar sebagai juara umum dengan total perolehan 106 medali, terdiri dari 44 medali emas, 32 medali perak, dan 30 medali perunggu.

Rincian perolehan medali dari daerah-daerah peserta menunjukkan persaingan yang ketat. Kota Tanjung Pinang meraih 23 medali emas, 26 medali perak, dan 20 medali perunggu. Kabupaten Lingga mengumpulkan 8 medali emas, 16 medali perak, dan 21 medali perunggu. Kabupaten Bintan memperoleh 8 medali emas, 7 medali perak, dan 27 medali perunggu.

Sementara Kabupaten Karimun meraih 4 medali emas, 6 medali perak, dan 18 medali perunggu. Kabupaten Natuna mendapatkan 3 medali emas, 3 medali perak, dan 12 medali perunggu, dan Kabupaten Anambas meraih 2 medali perunggu.

Pencapaian ini menegaskan posisi Kota Batam sebagai salah satu kekuatan olahraga utama di Provinsi Kepulauan Riau dan menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas atletnya di masa depan.

Pada penutupan POPDA tingkat Provinsi Kepri tersebut juga, hasil rapat koordinasi Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Provinsi Kepulauan Riau bersama Bapopsi Kabupaten Kota se-Kepri menyepakati Kabupaten Karimun sebagai tuan rumah pelaksanaan Popda ke-10 tahun 2026.

Mungkin Anda juga menyukai

DD