Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Universitas Terbuka (UT) Batam

Kadispora Kota Batam mendampingi Wali Kota Batam pada Kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) yang diselenggarakan Universitas Terbuka (UT) Batam, Sabtu (7/9/24).

OSMB di Universitas Terbuka Batam merupakan kegiatan pengenalan sistem perkuliahan terbuka dan jarak jauh kepada mahasiswa baru Universitas Terbuka, yang dilaksanakan setiap semester. Sebanyak 800 mahasiswa baru UT Batam yang mengikuti kegiatan OSMB ini.

Kegiatan OSMB UT Batam dilakukan secara bertahap yang diselenggarakan pada hari sabtu dan Minggu secara luring. Hari ini merupakan tahapan pertama kegiatan OSMB UT Batam digelar bagi mahasiswa yang terdaftar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Tujuan dari kegiatan ini untuk membangun kesiapan, kesanggupan dan keberhasilan mahasiswa baru dalam sistem pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh.

Pada kegiatan OSMB ini Wali Kota Batam Bapak H. Muhammad Rudi, S.E., M.M. yang didampingi oleh OPD Kota Batam juga turut hadir untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru UT Batam. Dalam penyampaiannya beliau menyebutkan bahwa “tidak semua orang yang kuliah lebih pintar dari orang yang tidak kuliha, maka kuliahlah di UT Batam”. Gunakanlah ilmu yang didapat di perkuliahan untuk perubahan dimasa yang akan datang.

Terakhir pada kegiatan ini Wali Kota Batam Bapak H. Muhammad Rudi, S.E.,M.M. didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, Kerjasasama dan Bisnis Bapak Rahmat Budiman, S.S.,M.Hum.Ph.D. serta Direktur UT Batam Angga Sucitra Hendrayana, S.E.,M.Si. menyematkan almamater kepada perwakilan mahasiswa UT Batam.

Mungkin Anda juga menyukai

DD