Malam apresiasi pemberian penghargaan olahragawan, pelatih, dan manajer berprestasi kota batam pada POPDA Ke IX Provinsi Kepulauan Riau

Malam apresiasi pemberian penghargaan olahragawan, pelatih, dan manajer berprestasi kota batam pada pekan olahraga pelajar daerah (popda) ke-ix provinsi Kepulauan Riau
di Kota Batam tahun 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 19 September bertempat di Grand Ballroom, Pasific Palace Hotel Batam.

Seperti tahun sebelumnya Pemerintah Kota Batam bermaksud memberikan penghargaan berupa bonus kepada olahragawan, pelatih, dan manajer berprestasi dan/atau berjasa dalam memajukan olahraga Kota Batam yang telah berprestasi, bertanding dan berlomba pada ajang POPDA IX Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024.

Kadispora Kota Batam, Zulkarnain memberikan laporan kepada Wali Kota Batam. Dalam laporannya, bahwa pada POPDA ke-IX di Kota Batam tahun 2024, Kota Batam menurunkan 10 cabor, dengan perolehan 107 medali, terdiri dari emas 45, perak 32, perunggu 30. Adapun cabang olahraga yang menjadi juara umum sebagai berikut:
Akuatik (14 emas, 15 perak, 13 perunggu), Pencak silat (9 emas, 5 perak, 6 perunggu), Bulu tangkis (4 emas, 3 perak, 1 perunggu), Tenis lapangan (3 emas, 3 perak, 2 perunggu), dan Tenis meja (3 emas, 1 perak).

Kontingen POPDA IX Kota Batam berjumlah 204 orang, terdiri dari atlet 178 orang, pelatih 36 orang, dan manajer 10 orang, dan Kota Batam kembali keluar sebagai juara umum untuk yang ke-7 (tujuh) kalinya.

Selain itu, penyerahan secara simbolik bonus kepada para atlet, pelatih, dan manager diberikan langsung oleh Wali Kota Batam, dan Forkopimda Batam.

Acara ini juga diisi dengan berbagai pertunjukan seni dan hiburan, menambah kemeriahan Malam Apresiasi POPDA IX Kepri untuk kontingen Batam.

Mungkin Anda juga menyukai

DD