Pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam, Zulkarnain menghadiri Pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (6/10/2024) malam berlangsung meriah.

Acara ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dimeriahkan oleh sejumlah penampilan dari artis terkenal, berbagai atraksi yang memukau. Acara dimulai dengan video hitung mundur yang menandai kehadiran Presiden Jokowi di royal box. Setelah itu, Presiden Jokowi memberikan pidato pembukaan resmi Peparnas 2024.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan untuk memulai acara, dilanjutkan dengan penampilan dari musisi disabilitas serta penari tradisional. Salah satu penampilan yang dinanti adalah penampilan drum solo selama satu menit oleh Rinaldo, seorang penyandang disabilitas.

Selain pertunjukan seni, rangkaian acara juga dimeriahkan dengan defile atlet dari 35 provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden RI, Joko Widodo pun mengaku bangga dengan prestasi para atlet disabilitas di ajang internasional.

“Di ASEAN Para Games Indonesia meraih gelar juara umum sebanyak tiga kali berturut-turut pada 2017, 2022, dan 2023.” ungkapnya.

Keterbatasan bukan halangan untuk berkarya menjadi pesan yang ingin disampaikan dari Peparnas 2024.

“Peparnas bukan hanya ajang untuk melahirkan atlet-atlet potensial dan para pencetak rekor,” sambung Jokowi dalam sambutannya.

Mungkin Anda juga menyukai

DD