BATAM BERSEPEDA 2023

ENGKUPUTRI, KataBatam- Even tahunan, “Batam Bersepeda”, digelar kembali pada Minggu, 29 Januari 2023. Ini adalah tahun ke-3 usai dicanangkan Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), Rabu 20 Januari 2020 lalu.

Rute Batam Bersepeda 2023 menempuh jarak 12 kilometer, dimulai pukul 06.00 WIB, dan start di Dataran Engku Putri Batam, Batamcentre.

Dari sini kemudian keluar pintu barat, langsung belok kanan (kontra flow) menuju bundaran BP Batam. Selanjutnya ke kiri lurus sampai Mitra 10.

Selanjutnya ke kiri menuju simpang tiga Kantor Kadin Batam, melintas Bundaran Tuah Madani ke Simpang Gelael lurus ke Fly Over Laluan Madani menuju Pitstop Taman Dang Anom.

Kemudian melalui jalur lambat ke arah simpang Kepri Mall, belok kiri ke Simpang Kara, Simp Frengky, Simpang Masjid Raya Batam, dan Finish di Dataran Engku Putri.

𝗦𝗲𝗷𝗮𝗿𝗮𝗵 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗕𝗲𝗿𝘀𝗲𝗽𝗲𝗱𝗮
Seperti diketahui, ajang Batam Bersepeda, dimulai Senin (20/1/2020) sekitar pukul 08.00 WIB, yang dibuka langsung dengan kibasan bendera start oleh Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) bersama pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Kepulauan Riau.

Semangatnya kala itu adalah Kebersamaan, Menyatukan Tekad dan Saling Mendukung Demi Batam yang Maju.

Start dari Gerbang Selatan Dataran Engku Putri, tampak para petinggi negeri diantaranya Plt Gubernur Kepri H Isdianto, Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, dan segenap unsur FKPD bersama-sama gowes di barisan paling depan.

Disusul kemudian para pimpinan kesatuan TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara baik instansi vertikal dan horizontal, BUMN, BUMD, klub olahraga, hingga masyarakat umum.

Acara ini juga dirancang untuk memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) dengan rute terpanjang 20 kilometer.

Selanjutnya, peserta kegiatan yang mengangkat tema “Merangkai Pulau Menyatukan Hati, Gowes Kepri”, menelusuri rute: start dari Gerbang Selatan Engku Puteri–Masjid Agung–Simpang Frengky-Simpang Kabil Kepri Mall–Dermaga Sukajadi–flyover Laluan Madani–Polsek Lubukbaja.

Dilanjut rute dari BCS menuju ke Grand Mall–Simpang Martabak Har–Simpang Telkom–Jalan Raden Patah–Simpang Indomobil–Edukits–Bundaran Madani–Simpang Ikan Daun dan finish (selesai) di Gerbang Barat Engku Putri.

Setelah 45 menit berlalu, sekitar 08.45, rombongan pertama sudah sampai ke garis finish. (ski)

Sumber :

KataBatam

Mungkin Anda juga menyukai