DPRD Sambut Baik Ranperda tentang Olahraga Kota Batam

Pemerintah Kota Batam saat ini tengah menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang olahraga yang diantaranya memuat soal jaminan masa depan atlet Kota Batam serta menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor olahraga.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menyambut baik Ranperda tentang olahraga ini. Hal tersebut disampaikan oleh anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Batam Safari Ramadhan. DPRD juga akan menyambut baik. Sebab, Ranperda ini menyangkut masa depan olahraga serta atlit Kota Batam.

Menurut Safari Ramadhan, regulasi yang mengatur tentang masa depan olahragawan di Kota Batam juga merupakan keinginan dari orangtua dan atlet. “Mereka tentu ingin dihargai ketika mereka mendapat prestasi. Apalagi banyak diantara mereka yang berprestasi tetapi tidak mampu melanjutkan pendidikan. Maka, ini harus diatur melalui Perda,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam Zulkarnain mengatakan, Pemko Batam perlu membuat Perda tentang olahraga karena Batam memiliki potensi besar yang harus dioptimalkan.

“Olahraga jika tidak dibuat masterplannya, kita khawatir arahnya menjadi tidak jelas,” kata Zulkarnain.

Semua stakeholder, kata Zulkarnain, baik itu pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha harus diatur bagaimana kontribusinya untuk memajukan olahraga. Kota Batam, memiliki banyak sekali iven baik lokal, nasional, maupun internasional dan ini perlu diatur dasar hukumnya.

sumber : https://www.gebraknews.co.id/dprd-sambut-baik-ranperda-tentang-olahraga-batam/

Mungkin Anda juga menyukai