SEPAK TAKRAW PIALA WALIKOTA 2023

Wali Kota Batam, HM Rudi akan membuka Kejuaraan Sepak Takraw Piala Walikota 2023 di Hi-Test Arena, Perumahan Eden Park, Batam Kota, Sabtu (27/5/2023) pukul 19.00 WIB. Event akbar takraw ini pertama di gelar di stadion internasional Hi-Test Arena dengan lapangan standar dan mewah. Sesuai namannya, internasional, acara ini diprediksi akan disaksikan sebanyak 1.200 penonton. Untuk memeriahkan acara ini papar Suhadi, panitia telah menyiapkan total hadiah Rp 25 juta. Para sponsor terdiri dari Hi-Test Arena, Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Batam dan Pemko Batam.

Pada kesempatan ini kata Suhadi, panitia meminta support dan kehadiran pencinta olahraga, khususnya sepak takraw dan masyarakat Batam umumnya. Acara  terbuka untuk umum dan mendapatkan tiket gratis. Namun penonton tetap diregister untuk diketahui berapa jumlah yang hadir dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Batam, Zulkarnain menambahkan, event ini adalah untuk mencari bibit atlet baru. Batam adalah gudangnya fasilitas olahraga, gudangnya atlet. Takwar adalan Batam. Dalam beberapa event, Batam selalu meraih juara umum dalam berbagai event tingkat Kepri. Kejuaran ini juga menumbuhkan semangat olahraga di Batam. Ironi, hanya 40 persen saja warga Batam suka olahraga. Dampak dari event ini adalah Batam akan menjadi destinasi wisata olahraga di Kepri. Atlet juga akan semakin siap untuk mengikuti POR Prov, Pra PON, PON dan event takraw tingkat internasional di Malaysia, Singapura, Thailand dan Filipina.

sumber : https://olahraga.batampos.co.id/1-200-penonton-saksikan-34-tim-takwaw-berlaga-di-hi-test-arena/

Mungkin Anda juga menyukai