Membanggakan, Ahcmad Pandu Wijaya Siswa SMPN 58 Batam Raih Medali Emas Pra PON

Achmad Pandu Wijaya, siswa kelas IX SMPN 58 Kota Batam berhasil meraih medali emas nomor Enduro dan Downhill pada Kejuaraan Nasional Balap Sepeda tahun 2023 atau Pra PON yang digelar di Kota Lubuklinggau, Palembang, 22-27 Agustus 2023 kemarin.

Pandu sapaan akrab remaja 15 tahun ini, dipastikan lolos mengikuti kompetisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut 2024 nanti.

Saat ditemui di sekolahnya, SMPN 58, remaja berbadan tegap ini mengungkapkan kegembiraannya usai meraih medali emas pada ajang Pra PON. Pandu yang telah menekuni olahraga sepeda sejak 2019 ini mengatakan, dia masih harus lebih banyak latihan dan menempa diri untuk dapat mengharumkan nama daerah pada PON nanti.

“Alhamdulillah keluarga sangat mendukung, pihak sekolah dan pak Kepala Sekolah juga sangat mensuport. Saya harus meningkatkan intensitas latihan. Biasanya latihan di Mangsang Bike Park,” ujar Pandu, Sabtu (2/9/2023).

Pandu menyebut, sejauh ini pihak KONI maupun Dispora juga cukup memberikan perhatian. Ia berharap bisa membawa pulang medali emas untuk Kepri pada PON 2024 nanti. Pandu bercita-cita ingin menjadi atlet nasional.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 58 Afridal, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pandu yang secara tidak langsung turut mengharumkan nama sekolah.

“Kami selaku Kepsek dan majelis guru mengucapkan terimakasih kepada Achmad Pandu Wijaya yang telah membawa dan mengharumkan nama sekolah, Kota Batam, maupun Provinsi Kepri pada umumnya. Suatu kebanggaan bagi kami atas prestasi yang dimiliki anak didik kami, meski SMP 58 aksesnya agak jauh kedalam, namun anak didiknya mampu mengangkat nama sekolah dengan prestasi baik akademis maupun non akademis,” ujar Afridal.

Afridal menyampaikan, pihaknya mendukung sepenuhnya Pandu untuk terus meningkatkan prestasi.

“Harapan kami tidak sampai di sini saja, tetapi sebagaimana cita-cita Pandu untuk menjadi atlet nasional nantinya,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Zulkarnain juga mengucapkan selamat dan menyampaikan dukungan kepada Pandu untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya.

“Kami dari Pemerintah Kota Batam, dari Dispora, mengucapkan apresiasi dan selamat kepada Pandu yang telah mendapatkan tiket untuk lolos mengikuti PON. Tetap jaga stamina, manfaatkan waktu untuk terus berlatih dengan sebaik-baiknya,” ujar Zulkarnain.

Zulkarnain mengatakan, Pemko Batam tetap konsen untuk memberikan dukungan kepada para atlet agar dapat mencetak prestasi secara maksimal.
“Allhamdulillah, di bawah kepemimpinan pak Rudi kami terus membuat berbagai terobosan. Dalam waktu dekat juga akan kita buat sejumlah iven, salah satunya olahraga sepeda tingkat Provinsi. Sekali lagi selamat untuk adik-adik yang telah lulus Pra Pon,” paparnya.

sumber : Gebraknews.co.id, Batam

Mungkin Anda juga menyukai

DD