Semarakkan HUT RI ke-73, Dispora Gelar Lomba Gerak Jalan Beregu

Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam kembali menggelar Lomba Gerak Jalan Beregu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Lomba Gerak Jalan Beregu pada perayaan HUT RI ke-73 ini dibagi menjadi tiga kategori. Yakni kategori 5 km, 8 km, dan 17 km.

“Lombanya akan digelar pada 11 Agustus, start di Jalan Engku Putri Batam Centre, mulai pukul 06.30 WIB,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Hendriana Gustini, Selasa (24/7).

Kategori 5 kilometer untuk peserta pelajar SD putera dan puteri, PGRI puteri, PKK, Dharma Wanita, perbankan, asuransi, perhotelan, dan masyarakat umum puteri. Sedangkan kategori 8 kilometer untuk peserta pelajar SMP putera dan puteri, SMA/SMK/MA puteri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Batam dan BUMN putera puteri, masyarakat umum dan perhotelan putera, serta mahasiswi. Dan kategori 17 kilometer dilaksanakan untuk peserta dari pelajar SMA/SMK/MA putera, mahasiswa, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, instansi putera, TNI, dan Polri.

Tiap regu terdiri dari 11 orang termasuk komandan regu. Waktu tempuh untuk kategori 5 km yaitu 60 menit, 8 km selama 96 menit, dan 204 menit untuk kategori 17 km.

“Untuk rutenya nanti dijelaskan saat technical meeting,” ujarnya.

Adapun aspek penilaian meliputi ketepatan waktu, kelengkapan anggota regu hingga akhir, semangat dan kerapian tim. Peserta PKK, Dharma Wanita, Perbankan, Asuransi, serta masyarakat umum juga dinilai dari kreasi dan keunikan timnya.

“Total hadiah masih sama seperti tahun lalu Rp 224 juta,” kata mantan Camat Sekupang ini.

Pendaftaran dibuka 23 Juli-8 Agustus pukul 08.00-15.00 di Gedung Pemuda Hang Jebat Jalan Jenderal Sudirman samping SPBU Sukajadi.

Gerak Jalan Beregu ini menjaddi acara pembuka dari rangkaian perayaan HUT RI ke-73 tahun 2018 tingkat Kota Batam. Berbagai kegiatan lain akan digelar di tiap kecamatan. Seperti lomba sampan layar, pesta anak pantai, senam sehat, jalan sehat, fun bike, dan sebagainya.(HP)

sumber :
https://humas.batam.go.id/semarakkan-hut-ri-ke-73-dispora-gelar-lomba-gerak-jalan-beregu/